Selasa, 24 November 2009

COTO & GADO-GADO


Sabtu……Saatnya weekend with all my “Beibz" (Panggilan Buat Sohib2 Gw) rencana yang awal indahnya….berubah brantakan, tapi bukan persoalan brantakannya yang bakal Gw cerita…..singkat kata dengan keyakinan penuh dan smangat berapi….layaknya pemain PSM yg akan menghadapi partai besar, kami brangkat memohon doa restu dari orang tua kami semua……"Doa’kan Kami Yachhh…….????Kami Pasti Bisa……!!!!" (Seperti Peserta Benteng Takeshi) akhirnya kami brangkat liburan @ Bira Beach.

Di perjalanan menuju Bira Beach…..kita singgah tuk breakfast @ Palleko salah satu penjual coto ternikmat di Sul-Sel….rasanya itu….."RENYAH" comment ini Gw ambil dari salah satu acara wisata kuliner TV Lokal….”heeeemmm….Nyamanna” yang saat itu juga lagi di salah satu warung coto di Makassar, Si Presenter mengekspresikan rasanya setelah mencoba sesendok coto dengan wajah yang penuh nikmat si presenter berkata…"Rasanya itu……ehhhmmmmm……RENYAH…..iya RENYAH" bukankah seharusnya rasa coto itu “GURIH” bukan "RENYAH" Si Presenter dapat bahasa dari mana yach……wkkwkkkwkkkkk……orang yang ANEH!!!!!.

Keesokan harinya @ Bira Beach ada lagi cerita yang aneh, kali ini sama seperti hari kemarin saat breakfast. Kita di berikan menu yang menu makanannya itu tertulis dalam bahasa Engglish, semua beibz Gw sudah pada pesan makan tinggal Gw yang masih aza bolak balik si buku menu……sang pelayan akhirnya bertanya “Mau Makan Apa Mas……????” capek bolak balik si buku menu mata Gw tertuju satu menu makanan yang namanya itu panjang banget…….yach udah “saya pesannya Boiled Vegetable With Peanut Sauce………!!!!!!!!!!” sahut Gw, karena gak pengen kelihatan sok TU…….sambil membayangkan, menerawang jauh serta berfikir ini pasti makanan unik dan lezat…..lama nunggu akhirnya datang lah sang pelayan membawa makanan dan menyebut “Boil ed Vegetable With Peanut Sauce………!!!!!!!!!!” Gw nyahut dong dengan semangat “sini mbak…..!!!!” tapi betapa kaget dan terenyahnya Gw ketika melihat ternyata makanan yang datang itu adalah GADO-GADO ……...sambil tertawa …..ckckckkckkkkk …..wkwkwkwkkwkkkk……all my beibz pun ikut ngakak dan berkata “Masih Mau’ko” huufpppphhh….apes-apes berharap itu makanan unik gak taunya cuman GADO-GADO.

Tapi itulah sebuah pelajaran yang berharga pasti ada hikmah dibaliknya yang membuat kita kenyang.

Tidak ada komentar: